MAKNAI SEGALA KEJADIAN DENGAN CARA YANG MEMBERDAYAKAN

Infokito - Motivasi - Tak ada satu pun di dunia ini yang mempunyai makna, kecuali makna yang kita lekatkan padanya. Karena itu kita sering menemukan, bagi seseorang sesuatu itu penuh makna dalam kehidupannya, tetapi bagi seseorang yang lain hal itu tidak demikian sama sekali. Misalnya ketika nenek bilang dengan ilmu kunonya bahwa sedikit demi sedikit bisa menjadi bukit maka itu terdengar biasa saja, namun seseorang yang lain mungkin memaknainya sebagai sesuatu yang luar biasa dan menggunakan ucapan nenek tersebut untuk sukses menjalankan bisnis online yang mempunyai konsep faktor kali.
Salah satu hal yang paling menakjubkan adalah bahwa sebagai manusia kita punya kemampuan untuk memberikan makna yang memberikan semangat atau makna yang meremukkan hati pada setiap kejadian. Ada orang yang memandang kepedihan di masa lalu, kemudian memutuskan untuk tidak akan pernah lagi jatuh cinta. Ada juga yang menunjukkan perubahan yang mungkin tercipta oleh makna yang memberdayakan lalu berkata sepert ini: Karena aku diperlakukan tidak adil, aku akan lebih peka terhadap kebutuhan-kebutuhan sesamaku. Atau mengatakan ini: Karena aku telah kehilangan anakku, aku akan berupaya menjadikan dunia ini lebih aman.

Ada orang yang memaknai blog motivasi bisnis online saya ini sebagai sampah di internet, dan tentu ada juga yang telah seperti ketiban duren runtuh, maksud saya mendapatkan banyak motivasi yang menjadi bahan bakar sukses bisnis online mereka. Apapun yang terjadi, kita mempunyai kapasitas untuk memberikan makna yang memberdayakan.

Apa sajakah kejadian minggu ini atau bulan ini, atau sekian tahun yang lalu yang masih membekas di hati Anda, yang ingin Anda maknai dengan cara yang positif? Apakah perasaan Anda menjadi lebih baik karenanya? Kejadian serupa apa sajakah yang mungkin akan Anda alami lagi yang akan Anda maknai secara berbeda? Jika Anda pandai mengasah kemampuan untuk memaknai setiap kejadian dengan cara yang paling memberdayakan Anda maka Anda akan jauh lebih banyak bersyukur.

0 Response to "MAKNAI SEGALA KEJADIAN DENGAN CARA YANG MEMBERDAYAKAN"

Post a Comment

NO SARA