Motivasi: Truk Sampah

InfoKito - postingan kali ini hanyalah cerita yang mengandung khidmah, semoga bermanfaat bagi kita semua (blog reader).

((----------------------------------------------------------)))

Suatu hari saya naik taksi dan menunju ke bandara. saat itu kami pada jalur yang benar. Namun secara mengejutkan sebuah mobil hitam tiba-tiba "melompat" keluar dari tempat parkirnya yang berada di depan kami. Secara spontan, supir taksi langsung menginjak rem dalam-dalam hingga ban mobil berdecit dan akhirnya berhenti hanya beberapa sentimeter dari mobil tersebut.

Tak disangka-sangka, pengemudi mobil hitam tadi langsung memaki kami. Namun, makian dan amarahnya tidak ditanggapi serius oleh sopir taksi. Dengan santai, dia tersenyum dan melambai pada orang tersebut. Tentu saja saya sangate heran dengan sikapnya yang bersahabat itu??
Saya pun bertanya, "mengapa anda melakukannya? orang itu hampir merusak mobil anda dan dapat saja mengirimi kita ke rumah sakit!" Tapi apa yang terjadi? jawaban sang sopir taksi membuat saya belajar konsep hidup yang kemudian saya sebut dengan "Hukum Truk Sampah".

 Ia menjelaskan bahwa banyak orang yang konsep hidupnya seperti truk sampah. mereka berjalan keliling membawa sampah kehidupan, seperti frustasi,kemarahan,kekecawaan. Semakin penuh kapasitasnya, maka tentu saja mereka semakin membutuhkan tempat untuk membuangnya.
"seringkali mereka membuangnya kepada Anda",tutur sang sopir dengan bijak.

"Oleh karena itu, jangan pedulikan sampah yang mereka buang.  Tersenyum saja, lambaikan tangan, do'akan mereka, lalu lanjutkan hidup!!. Jangan ambil sampah untuk kembali membuangnya kepada orang lain dimana pun mereka berada, baik dirumah atau dalam perjalan".
 Hal terpenting yang dapat diserap dari perkataan sopir tadi adalah "Orang sukses adalah orang yang tidak membiarkan "sampah" orang lain memenuhi hari-hari dan merusak suasana hati mereka. Hidup ini begitu singkat untuk bangun pagi hari dengan penyesalan. Maka kasihilah orang yang meperlakukan anda dengan benar, dan bero'alah bagi merekayang belum berkesempatan melakukannya."

 Hidup itu 10% mengenai apa yang kau buat dengannya dan 90% tentang bagaiman kamu menyikapinya...

You Choose to be happy or grumpy. It's just a matter of choice

Hidup bukan mengenai menunggu badai berlalu, tapi bagaimana belajar menari dalam hujan. 

Selamat Menikmati hidup yang diberkati dan bebas dari "Sampah"  

0 Response to "Motivasi: Truk Sampah"

Post a Comment

NO SARA