BACA DAN BAGIKAN...!! INI KANDUNGAN DAN MANFAAT TEMBAKAU

Infokito - Tembakau mempunyai nama lokal diantaranya: Bako (Jawa, Bali, Sunda), debak (Madura), tembakau (Melayu), tobacco (Inggris). Tembakau, nicotiana, adalah jenis tanaman yang memiliki daun lebar. Tumbuhan ini berasal dari Eropa yang kemudian dibawa ke negara Amerika. Di Amerika zaman dulu, tembakau pertama kali dikenalkan oleh bangsa Eropa. Mereka mempopulerkan tembakau sebagai obat penenang. Kepopuleran tembakau pada masa itu membuat perekonomian masyarakat Amerika terbilang maju. Kebangkitan perekonomian Amerika dimulai sejak Perang Saudara Amerika Serikat berakhir.
TEMBAKAU

Kandungan kimia tembakau yang sudah teridentifikasi jumlahnya mencapai 2.500 komponen. Dari jumlah tersebut sekitar 1.100 komponen diturunkan menjadi komponen asap secara langsung dan 1.400 lainnya mengalami dekomposisi atau terpecah, bereaksi dengan komponen lain dan membentuk komponen baru. Di dalam asap sendiri terdapat 4.800 macam komponen kimia yang telah teridentifikasi. Telah diidentifikasi komponen kimia rokok yang berbahaya bagi kesehatan, yaitu: tar, nikotin, gas CO, dan NO yang berasal dari tembakau. Selain itu juga bahan-bahan berbahaya yang terbentuk saat penanaman, pengolahan, dan penyajian dalam perdagangan, yaitu residu pupuk dan pestisida, TSNA (tobacco spesific nitrosamine), B-a-P (benzo-a-pyrene), dan NTRM (non-tobacco related material). 

Akan tetapi tembakau juga memiliki beberapa manfaat :
Protein Anti kanker - Protein ini terbentuk setelah tanaman tembakau mendapat perlakuan khusus tidak secara alami terbentuk

Melepaskan gigitan lintah
Obat diabetes - Ini pun setelah tanaman tembakau dimodifikasi secara genetik untuk memproduksi obat anti diabetes

Anti Imfalamasi / anti radang
Obat luka - ini digunakan daun tembakau segar bukan hasil pengeringan dan fermentasi
daun segar tembakau 25 gram ditumbuk halus dan diperas air nya. air hasil perasan inilah yang digunakan untuk mencuci luka

Dilihat dari manfaat masih terlalu banyak efek negatif "tembakau" . silahkan mencerna dan mencermatinya untung rugi kalau anda perokok.

Bijaklah dalam memilih,,,sehat itu mahal :) 
Bila anda memilih tetap merokok, lakukan lah ditempat yg sudah disediakan bukan ditempat umum. hormati orang-orang yang tidak merokok.