Kuota Internet Boros Saat Bermain Pokemon Go? Ini solusinya

pokemon go
Infokito - Game Pokemon Go akhirnya dilaunching walau baru dalam versi beta dan hanya dibeberapa negara saja seperti selandia baru, australia dan tentu saja jepang donk :). Tapi ternyata paa pecinta pokemon yang ada di indonesia tidak mau kalah dan mau mencoba versi beta pokemon go.

Untuk para pecinta pokemon go indonesia dapat mendownload game berbasis augmented reality ini di situs APKmirror.com


Cara Menghemat Kuota Data Internet Saat Main Pokemon Go
Teknologi yang diusung oleh games ini adalah AUGMENTED REALITY, dimana games ini mengharuskan para gamer berjalan-jalan di dunia nyata guna mencari dan menangkap monsters :D .
game ini sangat mengandalkan GPS dan koneksi internet, yang tentu saja tidak hanya boros dalam pemakaian baterai tapi juga boros kuota internet.Padahal tidak semua penggemar Pokemon Go memiliki kuota inet berlimpah.

Menurut database Pokemon Go, penggunaan data berkisar  2MB sampai 8MB perjam saat bermain Pokemon Go. Penyebab utama permainan Pokemon Go ini boros kuotas adalah karena permainan ini sangat bergantung dengan peta atau fitur lokasi,  dimana secara terus menerus memperbarui data peta tempat kamu berada. Hal tersebut mengkonsumsi daya yang berlebihan dan membuat kuota internet kamu cepat habis. Nah salah satu cara, agar Pokemon GO hemat data internet adalah dengan mengunduh peta lokasi kota kamu.



Pokemon GO bergantung pada API Google Maps, untuk menampilkan peta dan menemukan lokasi kamu. Dalam game Pokemon GO memang tidak memiliki pilihan untuk men-download peta offline. Kamu bisa langsung buka aplikasi Google Maps di smartphone Android atau iOS, selanjutnya buka opsi pengaturan. Di situ terdapat pilihan untuk 'area offline', kalau bisa unduh menggunakan koneksi WiFi atau jaringan seluler jika WiFi tidak tersedia.

Setelah mengunduh peta offline di Google Maps, Pokemon GO akan hemat internet dan mengkonsumsi lebih sedikit baterai. Bukan berarti kamu bisa bermain Pokemon GO secara offline, tetap harus online untuk menemukan Gyms, PokeStop, dan tentu saja Pokemon liar di dekat kamu. Setidaknya, dengan langkah sederhana ini konsumsi data akan penurunan secara signifikan dan berimbas pada baterai smartphone yang lebih awet. Artinya, kamu bisa berkelana lebih jauh tanpa takut kehabisan paket data dan baterai. Kamu sudah download Pokemon GO dan sudah tau cara main Pokemon GO? Seru banget kan, kamu punya tambahan agar Pokemon GO hemat data ...HAPPY HUNTING...bro :D