BACA DAN SHARE...!!! PEMUTIHAN PAJAK KENDARAAN TERTUNGGAK 2016

Infokito -  Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka-Belitung melakukan kegiatan penagihan serentak dalam bentuk "Sita Serentak" kegiatan ini bekerjasama dengan aparat kepolisian. Ini dilakukan sesuai dengan UU No.19 Tahun 2000 Tentang Penagihan Pajak dengan Surat Paksa, Bahwa penagihan pajak adalah serangkaian tindakan agar penangung pajak melunasi hutang dan biaya penagihan pajak dengan menegur atau meperingatkan , melaksanakan penagihan seketika  dan sekaligus memberitahukan SURAT PAKSA , mengusulkan pencegahan, melaksanakan penyitaan, melaksanakan penyanderaan, menjual barang yang telah disita (sumber:sriwijayapost).
SITA KENDARAAN
Tapi jangan khawatir atas biaya tunggakan pajak kendaraanya akan sangat besar, saat ini ada Kebijakan  pembebasan denda dan bunga tunggakan pajak kendaraan bermotor (PKB) yang oleh masyarakat disebut "PEMUTIHAN PAJAK ".

Kebijakan pembebasan denda dan bunga tunggakan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) atau pemutihan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.
Apabila masyarakat tetap tidak mau segera 'memutihkan' kendaraannya melalui kebijakan yang berlaku pada 1 September hingga 31 Desember ini, kendaraannya tersebut akan dianggap ilegal. Karena Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nomornya dianggap tidak berlaku lagi

Masyarakat diharapkan tidak khawatir akan adanya penyimpangan atau dipersulit saat pengurusan pembayaran pajak kendaraan, karena akan dibentuk pusat informasi di setiap samsat di seluruh wilayah Sumatera selatan serta memasang spanduk dan baliho yang menerangkan tahapan serta tata cara melakukan pembayaran tunggakan pajak tersebut.

"Pemutihan pajak akan dilayani di seluruh UPTD Samsat yang tersebar di Sumsel. Untuk Kota Palembang ada empat titik. Pertama di Samsat induk, Samsat Keliling, Samsat Pembantu, dan Samsat Drive Thru."

Manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk melunasi kewajiban kita sebagai warga negara yang baik. WARGA NEGARA YANG BAIK TAAT PAJAK



 #Direktorat JenderalPajak #PemutihanPajak #WajibPajak #SumateraSelatan