JEMBATAN GUNUNG BATU AMBRUK...JEMBATAN PENGGANTI ????

Infokito -  Jembatan Komering yang terletak di Desa Gunung Batu kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur (OKUT) ambruk di bagian tengah, Selasa (29/11) sekitar pukul 17.30.

Ambruknya Jembatan yang berfungsi sebagai penghubung alternatif antar Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur dan Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI, dan menjadi akses ke desa di kawasan Komering Komaring Pesisr ini, sementara tidak bisa dilalui.

Ambruknya jembatan satu-satu yang menjadi akses penghubung dari beberapa desa bahkan antar Kecamatan di Cempaka, serta akses dari OKU Timur ke Kabupaten OKI ini sudah tesebar di dunia maya terutama Sosial Media seperti facebook dan twitter



JEMBATAN GUNUNG BATU DIBANGUN SEKITAR TAHUN 1938 OLEH PEMERINTAHAN HINDIA BELANDA (PENJAJAH BELANDA)
Pemenang Tender Jembatan Air Gunung Batu 

Admin infokito sangat menyesalkan dan sedih melihat kejadian ini, kami walau tidak dilahirkan di komering tapi memiliki darah komering. Kami menilai ini tidak hanya disebabkan oleh faktor usia jembatan dan alam (banjir) tapi juga akibat pemancangan PASAK BUMI / PAKU BUMI yang menyebabkan pergeseran struktur bangunan JEMBATAN GUNUNG BATU (GUBA)

Pembangunan jembatan pengganti yang dimenangkan oleh Karya Utama Bangun Nusa (PT) kayaknya Jalan ditempat. Admin lihat progress nya sangat lambat satu sisi saja belum selesai. sudah 1 tahun lebih tetap seperti itu.  Nilai proyek jembatan pengganti ini sebesar 48 Milyar lebih. 

Kami Berharap pihak PT. KUBN sebagai pemenang tender ini seharusnya bertanggung jawab bukan berlepas diri.

JALUR ALTERNATIF : PALEMBANG-BATURAJA-MPA- atau PALEMBANG-LINTAS TIMUR - JALAN KEBUN LPI - BETUNG atau PALEMBANG - LINTAS TIMUR - JALAN BENDUNGAN (BK) - PETANGGAN
Semoga Bermanfaat