ANTARA "BOMB PANCI" "BOMB MOAB" DAN "BOM FOAB" TERNYATA BOMB PANCI LEBIH DASYAT

Infokito - Mari kita bicara tentang fakta ..!! berikut admin berikan info sedikit tentang FOAB dan MOAB

FOAB (Russia)

Nama asli bom buatan Rusia ini adalah Aviation Thermobaric Bomb of Increased Power (ATBIP). Dijuluki sebagai "Father of All Bomb" FOAB. Dalam menggambarkan kekuatan dekstruktif dari bom FOAB ini, Deputi kepala staf angkatan bersenjata Rusia Jenderal Alexander Rushkin mengatakan: "Bahwa semua yang hidup akan menguap". Bom FOAB dilaporkan 4 kali lebih dahsyat dari bom GBU-43/B (Bom MOAB "Mother of All Bomb") Amerika Serikat. Dan diyakini sebagai bom konvensional non-nuklir terkuat di dunia.

FOAB memiliki  radius ledakan 150 meter dengan kekuatan setara dengan 44 ton TNT...BOM PANCI ??

FOAB (Russia)
MOAB (Amerika Serikat)

Nama lengkapnya GBU-43/B Massive Ordnance Air Blast Bomb (MOAB) adalah sebuah bom besar konvensional yang dikembangkan oleh Albert L.Weimort, Jr untuk Militer Amerika Serikat. Dijuluki sebagai "Mother of All Bomb". Disebut-sebut sebagai bom non-nuklir paling kuat yang pernah ada. Moab dirancang bukan untuk dibawa jet tempur tapi untuk pesawat pengangkut sekelas C-130 Hercules, MC-130E Combat Talon I atau Combat Talon II.

MOAB adalah proyek Laboratorium penelitian Teknologi Angkatan Udara Amerika Serikat yang dimulai pada tahun 2002 lalu, sebagai turunan dari bom BLU-82 "Buster Jungle". MOAB sukses menjalani test di Eglin Air Force Base, Florida pada tanggal 11 Maret 2003 dan test selanjutnya pada tanggal 11 November 2003.


MOAB memiliki panjang 9,17 m, diameter 102,9 cm dan memiliki bobot 10,3 ton. Dari 10,3 ton bobot MOAB, 8,5 ton-nya adalah high explosive. Radius ledakan mencapai 137 m dan dengan gelombang kejut yang besar dikatakan mampu menghancurkan area seluas sembilan blok kota ---kalau Indonesia bukan 9 blok, tapi 9 RT/RW he...----. Karena ukuran dan beratnya yang besar, bom MOAB dirancang untuk dijatuhkan dari ekstraksi parasut yang keluar dari belakang pesawat Hercules C-130.

MOAB berisi 8,5 ton bahan peledak H6 yang 1,35 kali lebih kuat dari bahan peledak TNT. H6 adalah bahan peledak non-nuklir terkuat yang digunakan oleh militer AS. Merupakan kombinasi dari eksplosif RDX (trinitramine Cyclotrimethylene), TNT dan alumunium.

IndicatorMОАВFОАВ
Mass:8.2 tonnes7.1 tonnes
TNT equivalent:11 tonnes / 22,000 Ib≈44 tonnes / 88,000 Ib
Blast radius:150 m (500 ft)300 m (1,000 ft)
Guidance:INS/GPSUnknown (presumably GLONASS)









FRB (INDONESIA)

Fresto Bomb (FRB) buatan "teroris" bekasi menurut keterangan dari divisi humas mabes polri memiliki daya ledak tinggi sampai radius 300 meter. dengan berat bomb 3 KG saja.

Tapi kami tak mau berdebat masalah ini, silahkan menilai sendiri. Bomb dengan daya ledakan LUAR BIASA ini diledakan oleh tim gegana di depan massa yang menonton?? Bagaimana bisa

berikut penampakan dari bomb fresto tersebut, Setelah membaca dan melihat penampakan bombnya silahkan menilai sendiri apakah aparat kita lebay atau.....ntah lah 

Terlepas lebay atau tidaknya, kita apresiasi kerja aparat kita walau mungkin ada MAKSUD lain dari semua ini. wallahu'alam bishowab