INI DIA DAFTAR SMARTPHONE YANG TIDAK DIDUKUNG WHATSAPP TAHUN 2017


Infokito - Jelang penghujung tahun 2016, WhatsApp mengumumkan akan mulai menarik dukungan ke beberapa smartphone. Maksudnya, mulai awal tahun 2017 mendatang, aplikasi yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Facebook itu bakal gak bisa lagi dipakai di beberapa model smartphone.

Kira-kira smartphone apa saja yang awal tahun 2017 mendatang sudah gak bisa lagi pakai WhatsApp? Daripada penasaran, yuk langsung simak daftarnya di bawah ini.

1. iPhone 3GS

Ilustrasi
WhatsApp kabarnya tidak bisa lagi bekerja di iPhone seri ini. Bahkan, aplikasi WhatsApp dilaporkan juga gak bisa dipakai di generasi kedua perangkat yang dirilis sejak 2009 lalu itu.

2. iPhone 4 dan 4S
Ya, WhatsApp juga kabarnya sudah gak bisa lagi dipakai di dua seri iPhone ini. Sebenarnya sih, pengguna iPhone 4 dan 4S bisa saja masih pakai aplikasi berbagi pesan dengan dominasi warna hijau itu. Namun, pengguna iPhone 4 dan 4S wajib meng-update seri iOS-nya ke versi 7.1.2 minimal.

3. iPhone 5
Sama seperti iPhone versi 4 dan 4S, aplikasi WhatsApp juga bakal dihentikan dukungan atau update-nya pada tahun 2017 mendatang. Namun lagi-lagi, kamu bisa sih pakai aplikasi WhatsApp di iPhone 5 kalau sudah update iOS minimal ke versi 7.1.2.

4. Smartphone dengan OS Android Froyo
Selain iPhone, ternyata smartphone dengan OS Android Froyo versi 2.1 dan 2.2 juga sudah tak mendukung WhatsApp tahun 2017. Adapun smartphone dengan OS Android Froyo 

Ilustrasi
yang kemungkinan besar sudah gak bisa lagi pakai WhatsApp adalah Xiaomi Mi1, ZTE Blade, Sony seri S, C3, C4, E, Go, J, L, M, P, S, XA Ultra dan X Compact.Lalu ada Samsung Galaxy 3, Galaxy 5, Galaxy Ace, Galaxy Mini, Galaxy Star, dan Galaxy W. Lalu ada LG G series, Meizu M9, Huawei Ascend, HTC Desire dan Acer Liquid Metal.

5. BlackBerry OS dan 10

Ilustrasi
Gak sama seperti lainnya, WhatsApp di BlackBerry kabarnya gak akan serta merta mati di tahun 2017. Ya, WhatsApp di BlackBerry OS dan BlackBerry 10 baru benar-benar sudah mati dan gak bisa dipakai lagi mulai Juni 2017 mendatang.

6. Nokia S40 dan Nokia Symbian
Sama seperti penggna WhatsApp BlackBerry, pengguna WhatsApp Nokia seri S40 dan Nokia Symbian wajib bersabar karena sesudah 30 Juni 2017 mendatang maka mereka sudah gak bisa lagi berbagi pesan lewat WhatsApp.

Sedih banget kan? Masihkah kamu pakai smartphone-smartphone seperti di atas guys? Kalau iya, segera ganti deh daripada gak bisa chatting dengan pacar atau gebetan via WhatsApp!