SURAT TERBUKA UNTUK GUBERNUR SUMSEL Ir.H,ALEX NURDIN

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Ba'da shalawat dan salam untuk junjungan kita Nabi Muhammad SAW, semoga bapak dapat mendengar jerit lirih masyarakat OKUT, karena selama ini menjadi anak tiri di provinsi termasuk propinsi terkaya di indonesia.

Jalan Provinsi dari dan ke OKUT selama ini diabaikan pembangunannya, banyak lobang-lobang besar di jalan. Mungkin saya, salah lihat atau mungkin saya ngelindur?? ntah lah


Namun Saat ini kondisi ini diperparah dengan ambruknya JEMBATAN GUBA, jembatan yang dibangun pada zaman penjajahan belanda 1938. PATAH PINGGANG (tengah). semakin membuat kabupaten kami terisolir. Ambruknya JEMBATAN GUNUNG BATU (GUBA) ini bukan hanya disebabkan faktor usia tapi sangat dipengaruhi PEMANCANGAN PASAK BUMI yang menyebabkan perubahan struktur jembatan gunung batu.

Hasil-hasil bumi kami mau dikemanakan? pisang, pepaya, karet dan lain-lain. Kami harus menambah biaya angkut untuk bisa menuju palembang guna memasarkan.

Kami berharap bapak dan rekanan (pemenang tender PT. KARYA UTAMA BANGUN NUSA) cepat menyelesaikan masalah ini. menyiapkan alat penyeberangan, saat ini masyarakat harus membayar 30000 sekali menyeberang. Anak-anak yang akan sekolah harus bertaruh nyawa untuk dapat mencapai sekolah mereka. mesti sudah diberi garis polisi (policeline). Apaboleh buat sekolah harus tetap apapun resikonya. semangat mereka tak acungin jempol.




Mempercepat pembangunan jembatan pengganti karena setahun lebih kami lihat tak ada progress yang signifikan. kami harap pemenang tender tidak berlepas tangan dari masalah ini. Tolong untuk tidak menyalahkan kondisi jembatan sudah tua dan faktor alam. 

Semoga Allah SWT memberkati kita semua. untuk saudara-saudara di OKUT semoga bisa bersabar atas cobaan ini.